Barito SelatanDPRD Barito SelatanHeadline

Ini Pesan Kapolres Barsel Saat Upacara Kenaikan Pangkat

"Kita melaksanakan upacara korp raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, baik bagi perwira maupun Bintara Polri di lingkungan Polres Barsel," terang Devy seusai upacara.

lensakalteng.com – BUNTOK – Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah, SIK, umumkan kenaikan pangkat sebanyak 15 orang personelnya dalam gelaran upacara Korp Raport kenaikan pangkat, Selasa (30/6/2020).

Kabar baik itu, disampaikan Devy saat pelaksanaan upacara korp raport kenaikan pangkat bagi jajaran anggota di lingkungan Polres Barsel yang dilaksanakan di halaman Makopolres, di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan sekitar pukul 15.00 WIB.

“Kita melaksanakan upacara korp raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, baik bagi perwira maupun Bintara Polri di lingkungan Polres Barsel,” terang Devy seusai upacara.

Adapun sebanyak 15 orang anggota pada kesempatan kali ini mendapat kenaikan pangkat, adalah satu orang perwira menengah yaitu Ipda menjadi Iptu, atas nama Wira Wisudawan yang sekaligus mendapatkan promosi dari Kapolsek Dusun Selatan menjadi Kasat Narkoba Polres Barito Timur.

Kemudian adalah sebanyak tiga orang Aipda menjadi Aiptu, dari Bripka menjadi Aipda sebanyak enam orang dan dari Brigadir menjadi Bripka sebanyak lima orang.

“Khusus kepada anggota yang naik pangkat, saya ucapkan selamat karena kenaikan pangkat hakikatnya adalah merupakan suatu bentuk penghargaan yang diberikan organisasi atas prestasi dan kinerja yang telah ditorehkan selama bertugas,” ungkap Devy.

Dalam amanatnya saat upacara, perwira polisi berpangkat dua melati tersebut juga berpesan kepada anggota yang mendapat pangkat baru, agar mereka semua bisa lebih amanah dalam menjaga jabatan dan pangkat, baik itu dalam tugas maupun saat menjadi masyarakat.

“Saya tekankan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat bukanlah untuk gagah-gagahan, namun tugas-tugas saudara dimasa akan datang semakin berat dan lebih besar tantangannya. Karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat saja, namun juga dipercaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” pesannya.

“Kenaikan pangkat adalah proses penilaian dari beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela,” tambahnya.

Lanjutnya, tuntutan tugas dan tanggung jawab kepolisian ke depan semakin berat dan penuh dinamika yang kian kompleks, sehingga keadaan tersebut menuntut semua anggota untuk meningkatkan kemampuan dan keprofesionalan baik secara individu maupun kelompok.

“Bukan hanya perubahan status hirarki, gaji dan hak-hak yang diterima oleh saudara, namun merupakan suatu cerminan kompetensi yang harus diemban sehingga saudara dapat lebih meningkatkan profesionalisme kinerja dan utamanya adalah rasa tanggung jawab atas pangkat yang saudara sandang,” tekannya

Mantan Kasubdit Tipidkor Polda Kalimantan Tengah ini juga menekankan, bahwa tugas kepolisian yang dibebankan kepada seluruh anggota polri, merupakan bagian dari tanggung jawab keseluruhan dalam pelaksanaan tugas.

“Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita sekalian di dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta ini,” pungkasnya. (HR/petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *