Palangka Raya

Kurikulum Merdeka, Kuncinya Anak Didik dan Guru Landasan Utamanya

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Pendidikan berperan penting dalam membangun sumber daya manusia (SDM). Melalui SDM yang unggul akan melahirkan generasi agent of change dalam mengisi pembangunan.

Demikian disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, dalam sambutannya pada kegiatan ‘Gebyar Panen Hasil Belajar Implementasi Kurikulum Merdeka’, di Halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Jumat (17/3/2023).

Berbicara pentingnya pendidikan kata wali kota, maka pilar utama kemajuan pembangunan di Kota Palangka Raya, tidak lepas dari SDM yaitu dihadilkan dari kualitas dan mutu pendidikan.

Karena itu, pendidikan berperan besar memberikan kontribusi dalam mendidik generasi-generasi muda calon penerus dan pemimpin masa depan.

“Nah, melalui gebyar panen hasil belajar implementasi kurikulum merdeka ini, kita tingkatkan mutu belajar dan layanan pendidikan dalam mewujudkan Kota Palangka Raya yang Smart Society,” ujarnya menambahkan.

Pemerintah Kota Palangka Raya imbuh Fairid, sangat mendukung dengan adanya kurikulum merdeka. Sementara persoalan kedepan Kota Palangka Raya kuncinya ada di anak-anak didik, dan landasan utamanya adalah para guru yang selalu tergerak, bergerak dan menggerakkan.

“Keberhasilan penerus bangsa di masa depan tergantung bagaimana kita membekali nilai-nilai dan mendidik generasi muda. Salah satunya dengan pengimplementasian kurikulum merdeka dalam peningkatan mutu belajar dan layanan pendidikan,”ujar Fairid.

Adapun kegiatan gebyar panen hasil belajar implementasi kurikulum merdeka tersebut, diresmikan langsung Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama wakilnya, Hj. Umi Mastikah Sriosako.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan trophy UHC Award yang diperoleh Pemerintah Kota Palangka Raya di Jakarta beberapa waktu lalu. Selain itu dilakukan penyerahan secara simbolis 8 unit mobil operasional kepada dokter spesialis di RSUD Kota Palangka Raya.

Tampak hadir Sekda Kota Palangka Raya, kepala OPD di jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, Direktur RSUD Kota Palangka Raya, kepala sekolah, tenaga pendidik dan pengawas sekolah, serta para hadirin lainnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!