Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Klaster Antara Keluarga Jadi Trend Kasus Covid-19 di Bartim

"Pasien covid-19 yang melonjak disebabkan dari klaster keluarga," ucap Simon, Selasa (15/9/2020).

GERAKKALTENG – Tamiang Layang – Kabupaten Barito Timur saat ini mengalami peningkatan kasus Covid-19. Kenaikan drastis tersebut didominasi klaster antara keluarga.

Koordinator Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring dalam penjelasannya bahwa peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 saat ini didominasi klaster antara keluarga.

“Pasien covid-19 yang melonjak disebabkan dari klaster keluarga,” ucap Simon, Selasa (15/9/2020).

Dikatakannya, selain disebabkan jumlah peningkatan kasus positif covid-19 secara signifikan. Sebab, klaster baru ini yang menyebabkan gugus tugas kewalahan untuk menangani beberapa pasien covid-19.

“Kita sudah sangat kewalahan. Kalau jumlah pasien covid-19 terus mengalami peningkatan, dan untuk ruang isolasi di kantor eks Dinas Kesehatan sudah penuh. Terpaksa kami akan menempatkan di kantor eks Kesbangpol nantinya,” kata dia.

Dia berharap, agar klaster keluarga yang akan isolasi harus benar-benar mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan dari pemerintah.

“Masyarakat Barito Timur harus semangat, harus kuat untuk melawan covid-19. Dengan cara menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jangan berkumpul,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *