HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Sekda Fahrizal Fitri Kukuhkan Duta Baca dan Pokja PAUD Kalteng

GERAKKALTENG – PALANGKA RAYA – Duta Baca Daerah Kalimantan Tengah dan Pokja PAUD Kalteng dikukuhkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pencanangan Gerakan “Kalteng Membaca” tahun 2020 di aula Jayang Tingang kantor gubernur setempat, Selasa (15/9/2020).

Sekda Kalteng mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti serta wujud komitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui aktivitas membaca dan literasi.

“Guna mewujudkan visi misi Gubernur Kalteng dalam bidang pendidikan, maka pak gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat membudayakan gemar membaca dengan Gerakan Kalteng Membaca,” ujarnya.

Sebab itu, guna mendorong pembudayaan Kalteng Membaca diperlukan Bunda Literasi dan Duta Baca dari Kalimantan Tengah.

“Strategi tersebut bertujuan sebagai role model atau Public Figure yang akan berperan aktif mensosialisasikan aktivitas membaca dan literasi di Kalimantan Tengah baik melalui keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat. Sehingga tercipta generasi yang cerdas, kreatif dan inovatif,” katanya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan, Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Dedi Kurniadi mengukuhkan Yulistra Ivo Sugianto Sabran sebagai Bunda Literasi/Bunda PAUD Kalteng secara virtual.

Kegiatan diakhiri dengan pengukuhan pemenang peringkat pertama untuk kategori Duta Baca Daerah, yaitu Kategori Duta Baca Anak atau Remaja yang diraih oleh Novi Silvia dengan nilai 251,4 dan kategori Duta Baca Dewasa diraih Glory Kriswantara dengan nilai 256,0. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!