DPRD Kotawaringin Timur

Ketua Dewan Dukung Pembukaan Ruas Jalan Baru

"Dengan dibukanya akses itu nantinya, akan mengurai kemacetan akibat kendaraan besar milik perusahaan, dan juga bisa mengurangi angka kecelakaan," ujar Rinie, kemarin (25/1/2021).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), berencana akan membuka ruas jalan baru, yakni dari Kilometer 62 Jalan Jenderal Sudirman menuju Pelabuhan Bagendang.

Menurut Ketua DPRD Kotim Rinie A Gagah, wacana tersebut dinilai tepat, dan pihaknya dari DPRD siap mendukung, khususnya dalam proses penganggarannya nanti.

“Dengan dibukanya akses itu nantinya, akan mengurai kemacetan akibat kendaraan besar milik perusahaan, dan juga bisa mengurangi angka kecelakaan,” ujar Rinie, kemarin (25/1/2021).

Disebutkannya, angka kecelakaan di Jalan Sudirman sangat tinggi, dengan adanya akses khusus nantinya diharapkan bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi pengedara roda dua atah empat, saat melintasi ruas jalan penghubung Kotim-Kobar tersebut.

Di sisi lain, Politisi PDIP tersebut menilai, membuka jalan baru ini merupakan langkah baik untuk tetap menjaga investasi daerah. Pemnerintah memang wajib membuka diri untuk investasi karena konsekuensi yang harus terjadi yakni kerusakan jalan kepadatan lalulintas.

“Semakin banyak investasi masuk ya pasti ada resikonya, tetapi  untuk menghadapi itu bagaimana pemerintah daerah melakukan manajerial supaya investasi tetap jalan dan masyarakat juga tidak merasa tidak nyaman, kita ciptakan hubungan dan harmonisasi antara dunia usaha dan masyarakat itu baik,” pungkas Rinie. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!