Kotawaringin Timur

Pemkab Kotim dan Satlantas Kompak Perbaiki Jalan

"Jalan dalam kota yang diperbaiki dan dirawat adalah jalan kabupaten yaitu jalan S Parman, Mulyono, Pelita Barat dan Jalan HM Arsyad. Perawatan itu nanti menutup jalan yang saat ini berlobang dengan sistem tambal sulam. Untuk Jalan Muhammad Hatta atau Lingkar Selatan informasinya akan secepatnya ditindaklanjuti," ujar Rony.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres telah melakukan survei beberapa ruas jalan dalam kota yang rusak, Jumat (21/1/2021).

Tiga institusi ini juga melakukan perbaikan dan perawatan jalan tersebut.

Kepala Seksi Jalan Dinas PUPR Rony ST mengatakan, pihaknya bersama Dishub dan Satlantas Polres telah melakukan survei jalan rusak dalam kota dan mendata jalan mana saja yang akan diperbaiki dan dirawat.

“Jalan dalam kota yang diperbaiki dan dirawat adalah jalan kabupaten yaitu jalan S Parman, Mulyono, Pelita Barat dan Jalan HM Arsyad. Perawatan itu nanti menutup jalan yang saat ini berlobang dengan sistem tambal sulam. Untuk Jalan Muhammad Hatta atau Lingkar Selatan informasinya akan secepatnya ditindaklanjuti,” ujar Rony.

Sementara Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasatlantas AKP Salahiddin mengatakan, kegiatan itu merupakan tindak lanjut dari survei bersama Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan.

“Karena koordinasi yang baik antara Satlantas Polres Kotim dengan dinas terkait, maka kami melaksanakan perbaikan dan perawatan jalan dalam menjaga kelancaran lalu lintas dan antisipasi lakalantas, karena faktor Jalan termasuk penyumbang tinggi penyebab lakalantas,” sampai Salahiddin.

Dia berharap, semua pihak dapat bersabar sementara waktu karena jalan dalam kota saat ini sering dilalui kendaraan alat berat, sebab Jalan Muhammad Hatta belum diperbaiki. Nanti kalau sudah diperbaiki kendaraan berat bisa dialihkan ke jalan tersebut dan tidak melewati jalan dalam kota lagi.

“Semoga dengan perbaikan ini bisa membuat pengendara aman dan nyaman. Kami juga mengimbau masyarakat selalu tertib lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan agar lakalantas dan penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” pungkasnya. (sog/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *