DPRD Kotawaringin Timur

Dukung Pengembangan Bandara H Assan Sampit

"Selain akan bertambahnya maskapai penerbangan, akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah," kata Rinie, Minggu (7/2/2021).

gerakkalteng.com – SAMPIT Kabupaten Kotawaringin Timur merupakan central ekonomi di Kalteng. Hal itu harus dibarengi pengembangan berbabai sektor, salah satunya pengembangan Bandara H. Assan Sampit.

Disebutkan Ketua DPRD Kotim, Rinie A. Gagah, dirinya sangat mendukung pengembangan satu-satunya bandara kebanggan masyarakat Kotim tersebut, karena akan membawa dampak positif bagi daerah.

“Selain akan bertambahnya maskapai penerbangan, akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah,” kata Rinie, Minggu (7/2/2021).

Lanjut Politikus PDIP tersebut, selaku mintra eksekutif, pihaknya mendukung penuh upaya tersebut, dan menyatakan siap memberi bantuan kepada eksekutif, jika nanti diperlukan.

“Seiring meningkatnya kebutuhan terhadap transportasi udara di Kotim, pengembangan tersebut suatu keharusan. Tentunya dari sisi penganggaran, kita siap untuk mengalokasikannya,” ujar wanita berambut sebahu tersebut.

Lanjut Rinie, bandara mempunyai peran penting dalam mendukung kemajuan daerah, di mana pengembangan bandara menjadi sebuah kebutuhan. Penyediaan fasilitas bandara yang memadai diharapkan akan menunjang upaya peningkatan perekonomian dan investasi di daerah ini. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *