HeadlineKalimantan Tengah

Ternyata Ini Tujuan Sugianto Sabran Kunker ke Pangkalan Bun

“Kunjungan kerja kali ini dalam rangka ingin memantau percepatan pembangunan infrastruktur dan pertanian dan peternakan dalam arti luas diantaranya pelabuhan dan peternakan sapi," ucap Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat berada di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Senin (22/2/2021).

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran saat berbincang dengan Bupati Kotawaringin Barat , Hj. Nurhidayah

gerakkalteng.com – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran mengatakan perlu kerja keras menghadapi pandemi Covid-19. Dia inginkan ekonomi di Kalteng tetap berjalan dengan baik.

“Kunjungan kerja kali ini dalam rangka ingin memantau percepatan pembangunan infrastruktur dan pertanian dan peternakan dalam arti luas diantaranya pelabuhan dan peternakan sapi,” ucap Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran saat berada di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Senin (22/2/2021).

H. Sugianto Sabran mengutarakan, kunjungan kerjanya dalam rangka melihat secara langsung perkembangan Infrastruktur di daerah Barat, khususnya peternakan sapi dan daerah-daerah lainnya dalam rangka mendukung program Food Estate di Kalteng. Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut juga mengatakan bahwa saat Menteri Pertanian dan jajaran melakukan peninjauan di Sukamara Ranch beberapa waktu lalu, berharap agar peternakan sapi di Sukamara Ranch nantinya akan membantu menyuplai kebutuhan daging bagi daerah di luar Kalteng.

“Permintaan 10 ribu ekor,” imbuhnya.

H. Sugianto Sabran juga mengatakan akan meninjau beberapa pelabuhan di Kabupaten Kotawaringin Barat, sebagai alternatif pelabuhan pengiriman sapi.

“Kita harus bersyukur Kalteng ditempatkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN), pengembangan Food Estate. Food estate sebagai desain pertanian modern nasional masa depan merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan di suatu kawasan luas yang terdiri dari beberapa klaster bidang pertanian dan peternakan. Selain itu, kita ditempatkan sebagai Cadangan Pangan Strategis lahan singkong. Semua ini harus kita jawab dengan kinerja, tanggung jawab,” imbuhnya.

Melalui program Food Estate, Gubernur berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalteng dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalteng juga meningkat.

Gubernur beserta rombongan mendarat di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Pukul 11.06 WIB. Kedatangan Gubernur beserta rombongan di Kabupaten Kotawaringin Barat disambut langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah dan jajarannya.

Gubernur didampingi oleh Isteri selaku Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalteng Ivo Sugianto Sabran. Hadir secara khusus, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran. Dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng Shalahuddin, Kepala Dinas Kehutanan Kalteng Sri Suwanto, Kepala Biro Umum Setda Kalteng Lisda Arriyana dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Ahmad Syaifudi.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Gubernur rencananya akan melakukan peninjauan Danau Gatal dan peninjauan Mesjid Kyai Gede di Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin Lama. Gubernur juga direncanakan akan meninjau dan melakukan pertemuan di PT. SAP (Sinar Alam Permai) Desa Bumi Harjo Kecamatan Kumai.

Selanjutnya Gubernur direncanakan akan meninjau Sukamara Ranch Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara. (kominfo/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *