DPRD Pulang Pisau

Infrastruktur Harus Menjangkau Seluruh Desa

Wakil Ketua II DPRD Pulpis, Hj Rusita Irma membubuhkan tandatangan usai mengikuti rapat paripurna.

PULANG PISAU,Gerakkalteng.com – Program pembangunan infrastruktur yang disusun dan direncanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau (Pulpis), diharapkan dapat menjangkau seluruh desa. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka menunjang aktivitas masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jika pembangunan infrastruktur merata diseluruh desa akan menunjang aktivitas masyarakat, baik dalam distribusi hasil pertanian dan keperluan lainnya,” kata Wakil Ketua II DPRD Pulpis, Hj Rusita Irma, (15/5).

Dia menyampaikan, hingga saat ini masih banyak infrastruktur desa yang belum tersentuh, khususnya di pelosok desa. Harapan kata Rusita, usulan-usulan skala prioritas masyarakat yang disampaikan melalui musrenbangdes yang sudah disampaikan di kecamatan bisa dijadikan bahan perencanaan pembangunan dan selanjutnya bisa direalisasikan.

“Ini juga dalam rangka pemerataan pembangunan. Desa yang belum tersentuh pembangunannya juga harus menjadi prioritas. Karena untuk mendukung dan menunjang aktifitas masyarakat,” ungkapnya.
politisi PKB ini menilai, jika pembangunan telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah belum seluruhnya menjangkau pelosok desa.

Pembangunan yang telah dilaksanakan masih menumpuk dibeberapa kecamatan. Dia juga memahami, jika program tersebut dalam rangka mendukung pembangunan disektor pertanian.

Kedati begitu lanjut Hj Rusita, daerah lain juga perlu disentuh pembangunan dengan adil dan merata. “Saya berharap, kedepan pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan harus merata, agar hasil pembangunan dapat dinikmati seluruh masyarakat, baik yang berada di kita maupun di pelosok desa,” cetus Rusita. (hrs/an)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!