DPRD Kotawaringin Timur

Perkuat Koordinasi Pencegahan Karhutla Hingga ke Desa

"Seperti halnya, antara tim penanganan karhutla dengan pihak kecamatan dan desa, harus deteksi sejak dini," kata Rudianur.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT Memasuki musim panas, ancaman kebakaran hutan dan lahan harus diantisipasi sejak dini. Karenanya, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rudianur meminta agar Pemkab Kotim memperkuat koordiansi dengan pihak terkait.

“Seperti halnya, antara tim penanganan Karhutla dengan pihak kecamatan dan desa, harus deteksi sejak dini,” kata Rudianur.

Lanjutnya, pemerintah kabupaten terutama bagi instansi terkait yang menangani masalah Karhutla supaya melakukan pemetaan titik rawan yang menjadi langganan karhutla, seperti di wilayah Selatan Kotim dan juga di Kecamatan Kota Besi, Cempaga Hulu, Ketapang dan Baamang.

“Dengan koordinasi dan deteksi sejak dini bisa menekan angka karhutla di daerah, juga sebagai upaya pencegahan,” katanya.

Tambah Politisi Partai Golkar tersebut, pemkab juga diharapkan tidak henti-hentinya memberikan imbauan kepada seluruh elemen masyarakat, agar bersama-sama menjaga lingkungan dari bahaya karhutla, khsusunya larangan untuk membakar lahan.  (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *