DPRD Kota Palangka RayaGunung MasHEADLINEKalimantan TengahPalangka Raya

Juara Tinju WBC Eiger Sing Diusulkan Jadi ASN

FOTO : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin secara khusus mengundang sang pemegang sabuk tinju dunia versi WBC Eyger Sing Jum’at, (16/4/2021).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Keberhasilan Eyger Sing Lamandau memenangkan laga profesional, yakni menjuarai World Boxing Council (WBC) internasional bekerja sama dengan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di Jakarta, beberapa waktu lalu, mematik perhatian masyarakat Kalteng.

Berbagai apresiasipun diberikan atas prestasi yang diraih putra asli daerah asal Kalimantan Tengah itu, dimana mampu mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional.

Torehan gemilang yang mampu diraih Eyger Sing ini juga mematik perhatian Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Bahkan orang nomor satu di Kota Cantik itu secara khusus mengundang sang pemegang sabuk tinju dunia versi WBC tersebut bertemu yang dibalut dengan makan malam bersama Jum’at, (16/4/2021) malam.

Dalam kesempatan pertemuan itu Fairid mengutarakan akan mengusahakan Eyger Sing untuk dapat diangkat menjadi ASN di Kemenpora melalui jalur prestasi

“Tidaklah berlebih apresiasi diberikan kepada Eiger Sing Lamandau karena telah mengharumkan nama bangsa dan Provinsi Kalteng,”ucap Fairid.

Namun untuk sementara waktu tambah dia, Eiger diberdayakan sebagai tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya sampai ada penerimaan CPNS nantinya.

Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf, menyambut baik usulan Wali Kota Palangka Raya terhadap Eiger.

“Langkah tepat sebagai bentuk apresiasi nyata. Ibarat kata, kalau hanya sekedar diberi uang bisa habis dalam sekejap, tidak untuk jangka panjang,”tuturnya.

Adapun Eiger yang dibincangi usai pertemuannya dengan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya Wahid Yusuf, mengungkapkan terkejut dengan perhatian besar wali kota.Terutama terkait pengusulan dirinya sebagai ASN.

“Terimakasih atas perhatiannya. Selama ini untuk mencari rejeki saya bisa bekerja sesuai kemampuan. Tapi akan berbeda bila menjadi PNS,”ucapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *