Barito TimurDPRD Barito Timur

Bupati Bartim Janji Insentif Nakes Segera Dicairkan

"Pembayaran insentif Januari-Juni sedang di proses. Kita tidak mempersulit, karena tidak bisa langsung bayar. Butuh tahapan panjang termasuk verifikasi di Inspektorat," ucap bupati, Rabu (1/9/2021).

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, pembayaran insentif tenaga kesehatan (Nakes) periode Januari-Juni 2021 akan segera dibayarkan. Lanjut bupati, pemerintah daerah melalui teknis, sedang memproses sesuai tahapan dan prosedur berlaku.

Ia menyampaikan, anggaran untuk insentif nakes telah disediakan Rp. 10,4 miliar. Dana tersebut untuk 12 bulan sampai akhir tahun.

“Pembayaran insentif Januari-Juni sedang di proses. Kita tidak mempersulit, karena tidak bisa langsung bayar. Butuh tahapan panjang termasuk verifikasi di Inspektorat,” ucap bupati, Rabu (1/9/2021).

Lebih lanjut Ampera A.Y Mebas menjelaskan, dari dana Rp. 10,4 miliar tersebut juga perlu dipahami. Lantaran, sambung bupati, alokasi yang diperhitungkan tidak bisa mengakomodasi sampai bulan Desember 2021.

Selanjutnya, pemerintah daerah harus mencarikan tambahan minimal Rp. 5 miliar untuk menutupi kekurangan. Rencana penambahan anggaran tersebut akan diusulkan dalam perubahan APBD.

“Kita akan mengambil dari kegiatan-kegiatan yang tidak bisa terlaksana maupun tidak penting untuk menutupi kekurangan,” ujar bupati.

Masih dikatakan bupati, pemerintah daerah masih fokus untuk penanganan Covid-19. Sehingga, lanjut bupati, berkaitan dengan program kegiatan yang berkaitan dengan virus asal Tiongkok lebih di prioritaskan. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *