Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Sebanyak 615 Calon Guru Ikuti Seleksi PPPK 

"Namun tidak semua peserta seleksi hadir, dikarenakan mereka dibagi kedalam empat kelompok," ucap pengawas utama pelaksanaan seleksi PPPK Kabupaten Barito Timur, Gandadharma, Selasa (14/9/2021).

FOTO : Para peserta seleksi calon guru PPPK di Kabupaten Barito Timur melakukan persiapan sebelum tes dimulai, Selasa (14/9/2021).

 

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Ada 615 peserta calon Guru Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Barito Timur mengadu nasib. Dikarenakan mereka akan mengikuti seleksi calon Guru PPPK yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, di Kabupaten Barito Timur dalam kegiatan tersebut bertempat di SMKN 2 Tamiang Layang.

“Namun tidak semua peserta seleksi hadir, dikarenakan mereka dibagi kedalam empat kelompok,” ucap pengawas utama pelaksanaan seleksi PPPK Kabupaten Barito Timur, Gandadharma, Selasa (14/9/2021).

Selanjutnya, bagi puluhan perserta seleksi Guru PPPK Kabupaten Barito Timur mulai berdatangan, sesampainya di depan pintu gerbang SMKN 2 Tamiang Layang mereka yang mengenakan pakaian putih hitam wajib melakukan regestrasi dan melakukan pengukuran suhu tubuh. Sebelum mengikuti seleksi, satu hari sebelumnya mereka diwajibkan melakukan swab antigen.

Kepala LPMP Provinsi Kalimantan Tengah Tomy Haridjaya, S.Sos., MM melalui Pengawas Utama Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Kabupaten Barito Timur Gandadharma menjelaskan, LPMP sebagai Pengawas utama, wakil Kemdikbudristek mempunyai tugas dan tanggungjawab dalam pepaksanaan kegiatan tersebut.

Diantaranya, adalah menjadi wakil.panitia pusat dalam pelaksanaan seleksi kompetensi.

“Karena itu LPMP Provinsi Kalimantan Tengah berada di lokasi Lembaga Tempat Uji Kompetensi sejak persiapan sampai dengan pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK untuk JF Guru berakhir,” kata dia.

“Kami ingin memastikan pelaksanaan seleksi kompetensi berjalan dengan baik. Semua unsur-unsur petugas seleksi kompetensi berkerja sesuai tugas dan fungsinya, di samping itu kami mengawasi dan mensupervisi pelaksanaan seleksi,” jelas pengawasan utama pelaksanaan seleksi PPPK Guru Kabupaten Barito Timur, Gandadharma.

Lebih lanjut Gandadharma menjelaskan, pihaknya bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam upaya menyelesaikan dan mengatasi kendala dan permasalahan yang terjadi pada saat pelaksanaan seleksi kompetensi. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!