DPRD KatinganKatingan

Konsultasi Banggar dan Bamus DPRD Katingan Lakukan Kunjungan ke Beberapa Daerah

Foto : Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Katingan Kabul Mustiman diruang kerja. (Sumber : Tri)

Kasongan, gerakkalteng.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Katingan melakukan kunjungan ke beberapa daerah dengan tujuan untuk melakukan koordinasi dan konsultasi terkait Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus), hal ini disampaikan Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabul Mustiman saat dikonfirmasi diruang kerjanya, senin (10/1/2022).

Kabul menyampaikan, kegiatan kunjungan tersebut dilaksanakan dari tanggal 10 sampai dengan 12 januari. Dalam kegiatan kunjungan konsultasi dan koordinasi Banggar dan Bamus ini dilaksanakan ditempat yang berbeda.

“Untuk kunjungan terkait Banggar yakni ke DPRD Kota Banjarmasi dan Banjar Baru, Kalimantan Selatan,”Jelasnya.

Sementara itu untuk Bamus tujuannya yaitu ke DPRD Kabupaten Kapuas dan DPRD Barito Kuala.

Tujuan daripada kunjungan kerja ini yaitu untuk konsultasi serta mempelajari terkait tugas pokok dan fungsi serta wewenang dalam Banmus maupun Banggar.

“Kunjungan ini dilakukan guna mempelajari lebih dalam tugas fungsi serta wewenang dalam penyelenggaraan terkait pembahasan kebijakan umum anggaran,”Pungkasnya.

Kemudian Sekwan juga menjelaskan, sebenarnya semua anggota Dewan seharusnya berangkat untuk mengikuti kegiatan Banggar dan Bamus namun ada beberapa yang tidak bisa ikut dalam kegiatan tersebut.

“Beberapa anggota dewan tidak dapat mengikuti kedua kegiatan itu, dikarenakan ada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) fraksi yang tidak bisa ditinggalkan,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *