DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Apresiasi Penandatanganan Kontrak Tahun 2023

BUNTOK – Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), Nurul Hikmah apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang melaksanakan penandatanganan kontrak pengadaan barang dan jasa di awal tahun 2023.

“Kita sangat apresiasi kick off penandatanganan kontrak secara kolektif. Itu juga merupakan momen strategis dimulainya pelaksanaan program di awal tahun anggaran,” katanya, Senin (23/1/2023).

Menurutnya, kick off atau mulainya pengerjaan kontrak sudah ditandatangani Pemkab Barsel. Hal ini dinilai sebagai salah satu upaya memaksimalkan serapan anggaran.

Dengan terserapnya anggaran secara maksimal, lanjutnya, maka akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ia menyarankan agar pejabat dalam penandatanganan kontrak dapat mengambil kebijakan sesuai ketentuan yang berlaku. Apabila ditemukan kendala di lapangan dengan waktu yang cukup tersedia, pejabat penandatangan kontrak dapat mewujudkan efisiensi pelaksanaan pengadaan barang/jasa.

Di samping itu, kualitas pekerjaan oleh penyedia dapat tercapai dengan maksimal, sehingga usia ekonomis suatu aset pengadaan barang/jasa yang telah direncanakan dapat terwujud dengan baik sesuai harapan bersama.

“Tingkatkan koordinasi, sinergi dan sinkronisasi seluruh terhadap pelaksanaan barang/jasa pemerintah kabupaten,” pungkasnya. (dn/mr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!