DPRD Gunung MasGunung Mas

Bupati Gumas Minta PBS Buat Jalan Khusus

MUSRENBANG : Bupati Gumas Jaya S Monong, saat menghadiri Musrenbang tingkat Provinsi Kalteng.

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong meminta perusahan besar swasta (PBS) yang melintasi wilayah Kabupaten Gumas agar bisa membuat jalan khusus. Sehingga, jalan yang ada untuk ditingkatkan kualisifikasi supaya tidak cepat rusak.

“Saya sudah menyampaikan hal ini pada Musrenbang di tingkat Provinsi Kalteng, dengan agenda penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2023,” ungkapnya, Senin (18/4/2022).

Dikatakan Jaya, pada saat mengikuti musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tersebut, ia juga menekankan beberapa hal, agar jalan nasional yang ada saat ini bisa ditingkatkan menjadi kelas II supaya tidak cepat rusak.

Sementara kata Jaya, terkait dengan dana bagi hasil (DBH), Pemkab Gumas meminta kepada Pemprov Kalteng, supaya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar diberikan perhatian khusus kepada daerah penghasil sektor perkebunan, perhutanan dan pertambangan (P3), seperti halbya yang ada di Gumas.

Tidak hanya sampai disitu saja, ungkap Jaya, Pemkab Gumas juga tegas meminta pemerintah pusat dan Pemprov Kalteng, agar mengingatkan para investasi atau perusahan yang sudah ada, maupun yang akan masuk, apabila tidak memberikan kontribusi kesejahteraan untuk masyarakat Gumas, maka secara tegas menolak investasi tersebut.

“Saya menyampaikan dengan tegas Pemkab Gumas akan menolak investasi oleh perusahaan, baik yang sudah ada ataupun yang akan masuk, apabila tidak membawa kesejahteraan untuk masyarakat kami,” tegas Jaya. (sog/sst)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *