DPRD Gunung MasGunung Mas

Expose Rencana Pembangunan RSUD

EKSPOSE : Direktur UPT RSUD Kuala Kurun dr Rusni D Mahar bersama Kabid Tata Usaha Priesmeilyn, saat mengikuti kegiatan ekspose perencanaan di ruang RSUD Kurun lantai I. Foto Red

GERAK KALTENG. com – Kuala Kurun – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kurun, beberapa waktu lalu melaksanakan expose konsultan perencana pembangunan ruang PICU-NICU, dan rehabilitasi ruang VIP dan selasar di rumah sakit tersebut.

Direktur UPT RSUD Kuala Kurun dr Rusni D Mahar melalui Kabid Tata Usaha, Priesmeilyn mengatakan, ada delapan instansi terkait diundang dalam acara ekspose perencanaan tersebut, sehingga diharapkan kegiatan pembangunan sarana pendukung rumah sakit itu dapat berjalan maksimal.

“Daftar undangan kita ada delapan instansi, yakni pihak penyedia jasa CV Berlian Kalimantan Engineering, dan CV Unika Citra Mandiri, lalu Kejari Gumas, Inspektorat, DPU, Dinkes, ULP Setda Gumas, dan pejabat eselon III dan IV RSUD Kurun,”sebutnya, Sabtu (9/4/2022).

Dilanjutkan Priesmeilyn, dilaksanakannya kegiatan itu tidak lain untuk mengetahui ketersediaan dokumen belanja jasa, serta konsultasi pembangunan ruang PICU-NICU dan rehabilitasi ruang VIP dan selasar di rumah sakit tersebut.

“Tenru perlu menyiapkan dokumen teknis belanja jasa konsultasi perencanaan di dalam kegiatan yang akan dibangun dan direhab,” tambahnya.

Perlu diketahui tambah Priesmeilyn, anggaran pembangunan untuk ruang ICU bayi dan anak atau Picu dan Nicu yang direnovasi akan menelan dana sebesar Rp 8.702 miliar. Kemudian untuk anggaran Alkes dianggarakan sekitar Rp 3.112 miliar, dan anggaran rehab ruang VIP dan selasar, katanya sebesar Rp 1,9 miliar lebih. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *