DPRD Gunung MasGunung Mas

Pengurus PGIS Gumas Resmi Dilantik

CINDERAMATA : Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong saat menyerahkan cinderamata kepada Ketua MPH PGI Kalteng Mediorapano. Foto Red

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGIS) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), masa bakti 2022-2027 resmi dilantik

Pelantikan dilakukan langsung Ketua MPH PGI Wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) Mediorapano, di Gedung Christian Center Kalawa, Kuala Kurun, Senin (4/4/2022).

Adapun mereka yang dilantik tersebut yakni Ketua Majelis Pertimbangan PGIS Gumas, Jaya S Monong yang juga merupakan Bupati Gumas. Kemudian Wakil Ketua Richard FL dan Sekretaris Jepin, serta anggota yang ada di kepengurusan PGIS Gumas.

Bupati Gumas Jaya S Monong dalam kesempatan itu mengatakan, dengan telah dilantiknya para pengurus PGIS Gumas, maka menjadi satu bagian dari persatuan gereja-gereja yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

“Dilantiknya pengurus PGIS Gumas ini mencerminkan gereja-gereja sebagai tubuh kristus agar sehati, sepikiran berjuang untuk iman yang ditimbulkan oleh berita injil, dan mengharuskan saling memahami dan melayani, tanpa ada pengotakan- pengotakan,” katanya.

Selanjutnya sambung Jaya, dengan dilantiknya pengurus PGIS Gumas ini, menunjukkan pelayanan sosial ekologis yang mencerimkan bahwa gereja melaksanakan pelayanan dalam kasih dan usaha menegakan keadilan dan hak asasi manusia (HAM), perdamaian dan keutuhan ciptaan. Sehingga, mengharuskan gereja memerangi segala penyakit, kelemahan ketidakadilan dan pelangaran HAM.

“Lebih dari itu, gereja juga berkewajiban mengusahakan dan memeliharan secara bertanggungjawab terhadap SDM dan lingkungan hidup,” ujarnya.

Selebihnya kepada pengurus PGIS yang baru saja dilantik agar bersama pemerintah daerah bisa saling bersinergi. Terutama dalam pembinaan mental spritual jemaat, sehingga hal tersebut rangka mendukung serta sejalan dengan program yang ada.

“PGIS juga turut serta dalam melakukan pelayanan kasih ke masyarakat, menegakan keadilan dan HAM, serta dapat membantu mengantasi permasalahan di jemaat terutama dampak pandemi Covid-19, pengunaan narkoba dan pergaulan bebas,”papar bupati. (hdr/sst)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *