DPRD Gunung MasGunung Mas

Ramadan Momen Tingkatkan Toleransi

Foto : Anggota DPRD Gunung Mas, Syahriah.

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Umat muslim di dunia termasuk di Kabupaten Gunung Mas (Gumas), saat ini sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Seiring pelaksanaan bulan suci Ramadan bagi umat Islam itu, maka diharapkan setiap orang bisa saling menghormati mereka yang sedang berpuasa.

“Pada bulan suci ini, hendaknya kita bersihkan diri. Karenanya kami mengajak masyarakat
agar saling menghormati mereka yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadan ini,” ucap anggota DPRD Gumas, Syahriah, Senin (11/4/2022).

Terlepas dari itu politikus Partai Gerindra ini menilai, pelaksanaan puasa Ramadan di Kabupaten Gumas itu sendiri, telah berjalan dengan aman Bahkan warung nasi atau tempat tongkrongan tidak buka di siang hari selama bulan Ramadan.

“Saya sangat mengapresiasi adanya toleransi antar umat beragama. Warga tidak terlihat makan dan minum di tempat umum atau terbuka,” ujar Syahriah.

Iapun mengajak masyarakat agar selalu menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan. Sehingga, terciptanya keharmonisan antar masyarakat.

“Masyarakat saling mengharagai saudaranya yang melaksanakan puasa. Artinya di Gumas ini sangat tinggi toleransi antar umat beragama,”tandas Syahriah.(sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!