DPRD Kotawaringin Timur

Ketua Dewan Umumkan Perubahan Komposisi Fraksi Demokrat DPRD Kotim

SAMPIT – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan undangan yang hadir saat rapat paripurna pada Senin (8/8/2022) cukup kaget. Hal ini dikarenakan mendengar adanya pengumuman perubahan komposisi internal Fraksi Demokrat yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Kotim, Dra Rinie.

“Hari ini saya menyampaikan pengumuman, sesuai dengan surat keputusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Kotim, bahwa ada perubahan komposisi di fraksi partai Demokrat di DPRD Kabupaten Kotim,” kata Rinie, Senin (8/8/2022).

Dirinya menyampaikan perubahan susunan struktur pengurus atau personalia Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kotim sisa masa bakti 2019-2024. Sebagai ketua Fraksi adalah SP Lumban Gaol yang sebelumnya dijabat oleh Parimus SE, Sekretaris Handoyo J Wibowo, anggota Parimus SE, Anang Kapeliyus dan Linda.

“Selain itu juga saya umumkan untuk perubahan alat kelengkapan dewan dari Badan Musyawarah ke Badan Anggaran yaitu SP Lumban Gaol menjadi anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kotim, menggantikan Linda yang beralih menjadi
anggota Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Kotim,” ujar Rinie.

Politisi Partai PDI Perjuangan ini juga menyampaikan perubahan komposisi fraksi partai Demokrat, diharapakan anggota yang mengantikan tersebut dapat menjalankan amanahnya dengan baik serta dapat bersinergi dengan seluruh alat kelengkapan DPRD lainnya.

“Kami ucapkan selamat, semoga kita semua dapat bersinergi dengan baik untuk menjalankan amanah masyarakat Bumi Hambaring Hurung ini,” ucap Rinie.

Sementara SP Lumban Gaol dan Handoyo J Wibowo saat ditemui sejumlah awak media keduanya tidak banyak berkomentar terkait komposisi terbaru fraksi Demokrat tersebut.

“Kita ini sama saja dengan anggota DPRD Kotim lainnya. Kami akan berupaya maksimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kami, maka kami juga memohon dukungan dan kerja sama kawan-kawan anggota DPRD kotim lainnya,” ucap Gaol. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *