EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Murid dan Guru Dituntut Melek Teknologi

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Teknologi semakin canggih, bahkan internet sudah bukan hal asing lagi untuk semua kalangan, baik dewasa maupun anak kecil. Pasalnya hampir semua kegiatan sehari-hari berdampingan dengan teknologi dan penggunaan internet.

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hulu, Berman Sagala mengatakan, peserta didik dan guru saat ini harus melek teknologi agar tidak ketinggalan zaman dan terus bisa memperbaharui pembelajaran.

“Salah satunya adalah tantangan pembelajaran yang dihadapi akibat pandemi Covid-19 di mana masyarakat dan peserta didik harus beradaptasi secara masif memanfaatkan teknologi informasi digital dalam keseharian,” ujarnya, Selasa 30 Agustus 2022.

Untuk itu, semua pihak termasuk pihak sekolah tentu harus berkomitmen menyiapkan generasi penerus yang memiliki ketahanan dalam menjawab berbagai tantangan zaman. Salah satunya dengan melek teknologi dan menciptakan pembelajaran yang seimbang.

“Bahkan Kemendikbudristek melalui Pusdatin terus mendorong pemanfaatan teknologi informasi secara masif guna memastikan agar kualitas pendidikan Indonesia melompat makin tinggi. Sebab, kompetensi di bidang teknologi untuk menjawab tantangan masa depan sangat dibutuhkan. Dengan kata lain, teknologi hadir sebagai solusi,” tegas Berman. (RIK/AGA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *