EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Siswa SMAN 3 Sampit Ikuti Lomba Pidato

GERAKKALTENG.om – SAMPIT – Nuansa peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 masih terasa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kepala SMAN 3 Sampit Livenur Hasby mengatakan, pihaknya melaksanakan berbagai macam perlombaan guna memeriahkan hari kemerdekaan, bahkan kegiatan perlombaan mulai dilaksanakan sejak tanggal 18 Agustus 2022 yang diikuti seluruh siswa di sekolah tersebut.

“Hari ini ada lomba menyanyi dengan tema perjuangan, selain untuk mencari dan mengasah bakat peserta didik, melalui perlombaan ini juga mengajak anak-anak untuk mengenang perjuangan-perjuangan bangsa selama ini,” ujarnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Candra Junawanti mengatakan, berbagai lomba dilaksanakan tidak hanya untuk siswa saja namun ada juga perlombaan untuk para guru-guru. Akan tetapi khusus untuk lomba menyanyi hari ini hanya untuk para siswa saja.

“Bagi yang pernah juara I pada kegiatan menyanyi sebelumnya, tidak diikutkan dalam lomba, karena ini untuk mencari bibit baru dalam bidang menyanyi. Sehingga nanti juga akan kita lakukan pembinaan lanjutan untuk mengembangkan bakatnya,” ungkapnya.

Disebutkannya, untuk juri sendiri di ambil dari para guru di sekolah tersebut yang dianggap berkompeten, terlebih ada salah seorang guru yang memang mempunyai grup musik, sehingga penilaian yang diberikan dipastikan adil dan berdasarkan kompetensinya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *