DPRD Gunung MasGunung Mas

DPRD Gumas Minta Jalan Soekarno Cepat Dibenahi

RAPAT : Anggota DPRD Gumas Untung J Bangas saat memberikan masukan kepada pihak eksekutif pada rapat dengar pendapat (RDP) di gedung dewan setempat.

GERAKKALTENG. com -Kuala Kurun – Ruas Jalan Soekarno di Kabupaten Gunung Mas (Gumas) selama ini fungsinya menjadi jalan alternatif menuju ke Kecamatan Sepang, Gumas.
Namun hingga kini kondisi jalan itu masih belum bisa dilintasi.

Melihat kondisi tersebut, kalangan anggota DPRD Gumas meminta dengan pemerintah kabupaten setempat, agar secepatnya membenahi jalan tersebut.

“Memang Jalan Seoekarno ini sebagai jalan lintas kabupaten menuju ke Sepang, dan kebetulan jalan ini fungsinya sebagai jalan alternatif,”ungkap anggota DPRD Gumas, Untung J Bangas, Jumat (23/9/2022).

Namun lanjut Untung, karena kondisi Jalan Seoekarno
itu aat ini tidak terawat, dan kalaupun ada jalan alternatif lainnya seperti Jalan Tampang Tumbang Anjir itupun lagi-lagi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, karena jalan itu sangat sempit sekali dan padat pendusuk, sehingga sangat beresiko.

“Karenanya, alangkah baiknya Jalan Seoekarno itu diperbaiki dan ditingkatkan di tahun 2023, sehingga tidak membahayakan keselamatan lagi bagi para pengendara serta warga di jalan tersebut,” ujar legislator dapil III Gumas ini.

Alangkah baiknya lanjut legisalator yang ada di Komisi II DPRD Gumas ini, pemerintah daerah (Pemda) Gumas, bisa menjadikan program prioritaskan peningkatan Jalan Ir Soekarno tersebut.

“Diharapkan Pemda Gumas bisa memprioritaskan perbaikan Jalan Soekarno, Karena nanti jalan ini dapat ditingkatkan. Artinya, akan terlihat pula pelebaran kota dari sisi penataan,” pungkas Untung (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *