Hukum dan KriminalKalimantan Tengah

Kajati Kalteng Lantik Sejumlah Pejabat Eselon

PALANGKA RAYA – Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Pathor Rahman, SH., MH., menggelar acara pelantikan pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) pejabat eselon II dan III dilingkungan Kejati Kalteng, di Aula Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Kamis (8/9/2022).

Acara dihadiri oleh Pejabat Utama pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Kajari dan Kacabjari se-Kalimantan Tengah, dan Ketua dan Pengurus IAD Wilayah Kalimantan Tengah dan IAD Daerah.

Pelantikan, Pengambilan Sumpah dan Serah Terima Jabatan dilaksanakan berdasar pada Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 245 Tahun 2022 tanggal 08 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari Dan Dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia dan surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor Kep-IV-515/C/08/2022 tanggal 8 Agustus 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural pegawai negeri sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Pejabat yang dilantik yakni Budi Hartawan Panjaitan, SH., MH., Sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara menggantikan Dr. Siswanto, SH., MH., yang sekarang menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah.

Baringin, SH., MH., sebagai Asisten Pengawasan yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Toba.

Hendra Jaya Atmaja, SH., MH., Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Lamandau, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Sumatera Utara menggantikan Agus Widodo, SH., MH., yang dimutasi menjadi Kajari Banyuasin.

Andi Ashari, SH., MH., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Barito Selatan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Sulawesi Selatan menggantikan Romulus Haholongan, SH., MH., yang promosi menjadi Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejati Kalimantan Timur.

Kosasih, SH., MH., Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Murung Raya, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Jambi menggantikan Suyanto, SH., MH., yang dimutasi menjadi Kajari Slawi.

Fadilah, SH., MH., Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara, yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejati Kalimantan Selatan menggantikan Iwan Catur Karyawan, SH., yang dimutasi menjadi Kajari Tuban.

Firman Setiawan, SH., MH., sebagai Koordinator pada Kejati Kalteng yang sebelumnya menjabat sebagai Pemeriksa Keuangan, Perlengkapan dan Proyek Pembangunan pada Kejati Kalimantan Selatan.

Kajati dalam sambutan menyampaikan bahwa jabatan adalah sebuah amanah, kepercayaan yang harus dijalankan dengan tulus dan penuh kesungguhan.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kepada pejabat yang baru dilantik untuk mampu melaksanakan tugas dengan baik, bukan saja mempertahankan prestasi kerja yang telah dicapai pejabat sebelumnya, melainkan juga mampu meningkatkannya,” ucapnya.

Dia juga berharap dengan diberikan tugas bisa mengemban dengan baik dan juga harus bisa memberikan manfaat kepada semua.

“Selamat datang dan selamat bergabung kepada pejabat yang baru dan kepada pejabat yang lama, terimakasih telah menunaikan tugas selama ini dengan baik dengan penuh pengabdian, saya yakin dan percaya ditempat tugas yang baru nanti akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan Lembaga kita,” pungkas Pathor. (penkum/d0n/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!