DPRD KatinganHEADLINE

Wakil Rakyat Katingan Bimtek Bahas APBD Perubahan

"Oleh karena itu, kita harus melaksanan Bimtek, sebelum melakukan pembahasan kedua agenda tersebut," jelas anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Katingan, Rudi Hartono.

GETAKKALTENG.com – KASONGAN – Ketua dan semua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Kota Jakarta, sejak Kamis 1-4 September 2022.

Saat dikonfirmasi Kamis 1 September 2022, Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono, mengatakan kegiatan Bimtek tersebut salah satunya tentang masalah teknis peraturan dan pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun anggaran 2022, dan APBD tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, yang akan dibahas di bulan September 2022 ini.

Legislator Partai Golkar ini menambahkan bahwa hal ini penting dilaksanakan. Pasalnya, menyangkut uang negara yang akan dibelanjakan untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat khususnya di bumi Penyang Hinje Simpei ini. Sehingga, penggunaannya harus sesuai dengan juklak dan juknis, sesuai dengan aturan dan perundang-undangan.

“Oleh karena itu, kita harus melaksanan Bimtek, sebelum melakukan pembahasan kedua agenda tersebut,” jelas anggota dewan asal dapil Katingan III yang meliputi wilayah kecamatan Katingan Tengah hingga Bukit Raya ini.

Menurutnya, dari hasil (ilmu) Bimtek nanti, akan diterapkan di saat melakukan pembahasan APBD-P 2022 dan APBD 2023 Pemkab Katingan nanti. ” Karena pembahasan APBD-P 2022 dan APBD 2023 yang sudah menjadi agenda tersebut, akan kita musyawarahkan sekembalinya kita dari bimtek nanti,” Mantan Wartawan ini. (Ok/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *