Gunung Mas

Wabup Buka Kegiatan Sosialisasi Ausbildug Deutschland

KUALA KURUN – Program Ausbildug Deutschland yang unggulan dari Jerman, untuk membawa ratusan anak muda di Indonesia untuk meraih pendidikan khusus ketrampilan yang profesional dalam bekerja dan membangun masa depan. Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menerima dan membuka kegiatan sosialisasi atas program tersebut.

“Dengan adanya kegiatan pemaparan dari Ausbildug Deutschland, resmi kita buka. Tujuan dari Ausbildug Deutschland, untuk melatih ketrampilan warga kita yang profesional, disana mereka sekolah sambil bekerja,” ucap Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing, Senin (24/10/2022).

Selain itu, katanya, untuk kegiatan pembelajarannya pun lebih cepat dalam menyerap ilmu, karena paling lama hanya tiga tahun saja. Sehingga, dalam pembelajarannya yang bersifat ketrampilan maka saat pulang dari pembelajaran sudah bisa membuka usaha.

“Kalau selesai nanti ketika pulang sudah bisa membuka usaha sendiri, karena sudah diberikan bekal ilmu, dan kebanyakan dari kita ini banyak yang tinggal disana langsung,” terang dia.

Ia juga menjelaskan, bagi siswa yang ada di Kabupaten Gumas apabila ada niat mau menimba ilmu di negeri orang, agar jangan takut tidak bisa berbahasa asing. Pihak penyedia seperti yayasan Ausbildug Deutschland akan mendidik dulu di Jakarta untuk memberikan pembekalan dalam berbahasa.

“Sebelum dikirim ke Jerman pihak yayasan sudah bertanggungjawab kalau sebelum dikirim ke sana, maka akan didik selama satu tahun, sehingga tidak akan mungkin dikirim kalau tidak bisa berbahasa asing,” pungkas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *