Gunung Mas

HKN ke-58, Pemkab Gumas Gandeng PBS Gelar Bakti Sosial Kesehatan

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) mengandeng beberapa PBS, salah satunya PT TAM. Ini dalam rangka memperingati hari kesehatan nasional (HKN) ke 58 tahun dengan menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis, dan lainnya.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan, dalam puncak kegiatan HKN ke-58 tahun yang digelar di Desa Tumbang Tambirah, Pemkab bersama beberapa PBS, melaksanakan kegiatan, sunat masal, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kami berterimakasi atas partisipasi dari semua pihak baik dari Dinkes, pihak Dewan, PBS dan salah satunya PT TAM, dalam menyukseskan kegiatan HKN Puncaknya di Desa Tumbang Tambirah ini,” ucap Jaya S Monong saat dibincangi, Kamis (17/11/2022).

Ia berharap, untuk beberapa desa seperti Desa Tumbang Tambirah dan desa sekitar agar bisa memanfaatkan kegiatan tersebut, sehingga bisa diberikan pelayanan secara baik oleh petugas kesehatan dari Dinkes dan Puskesmas Kecamatan Kurun.

“Mudah-mudaha warga desa bisa memanfaatkan momen ini, apalagi dalam rangka memeriahkan HKN ke-58 tahun. Kita juga terimakasih juga kepada Kades telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga bisa berlangsung,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Gumas Arnold menjelaskan, terkait kesehatan yang mana fokus pada enam pilar yaitu layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM Kesehatan, dan teknologi kesehatan. Maka di HKN ke-58 tahun kali ini, menjadi awal pulihnya di berbagai sektor.

“Kami memberikan apresiasi kepada fasilitas pelayanan kesehatan khususnya UPT Puskesmas berserta Jajarannya dalam mengupayakan penyelengaraan beberapa rangkaian kegiatan HKN ke-58 ini,” tandas Arnold. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *