Gunung Mas

Jembatan Karungen Hampir Rampung

KUALA KURUN – Pengerjaan Jembatan Karungen yang terletak di Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) hampir rampung. Pengerjaan ini dilakukan oleh rekanan dari Pemerintah Kabupaten Gumas melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

Kabid Bina Marga DPU Gumas Bambang Jaya mewakili Bupati mengatakan, terkait pembangunan di jembatan Karungen tersebut sebenarnya mengunakan girder dengan bentang dua puluh. Lalu, untuk penanganannya sampai sekarang sudah masuk ditahapan finishing.

“Untuk progres dari pembangunan Jembatan Karungen sudah mencapai 95 persen, artinya hampir rampung. Lalu, pengerjaanya sesuai dengan apa yang kita rencanakan, walaupun ada beberapa kendala dilapangan yaitu banjir” ucap Bambang Jaya, Rabu (30/11).

Kemudian, katanya menjelaskan, karena pembanguan seperti oubutmen sudah semua, dan sekarang ini mulai memasuki tahapan finishing. Karena sekarang ini, untuk pemasangan papan nama, pengecetan dan lainnya hampir sudah dilakukan.

“Pengecatan sampai papan nama jembatan juga sudah dilakukan, jadi sekarang tahapan finishin perapian, patok-patok pengarah semua sudah terpasang. Yang belum yakni menunggu umur jembatan cukup bisa dilewati,” ujarnya.

Dia menyebutkan, untuk jembatan sebelumnya akan dilakukan pembongkaran. Sehingga, dirinya mengimbau kepada masyarakat setempat agar bisa bersabar, karena masih menunggu tahapan umur dari jembatan untuk bisa dilintasi.

“Kita berharap dengan masyarakat agar bisa bersabar, karena nantinya juga dibuka setelah umurnya bisa dilalui. Memang jembatan itu milik kita semua, ya kita rawat bersama-sama supaya umurnya bisa awet,” pungkas dia. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!