Gunung Mas

HUT DWP ke-23, Bangun Wanita Cerdas dan Perkuat Ketahanan Keluarga di Era Digital

KUALA KURUN – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) setempat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-23. Sesuai tema sebagai wadah bersama pemerintah membangun wanita  cerdas mewujudkan ketahanan keluarga di era digital.

Asisten I Setda Gumas Lurand mewakili Bupati Jaya S Monong saat pembukaan mengatakan, organsisasi ini selain memperhatikan kesejahteraan untuk anggota, keluarga dan masyarakat melalui bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya juga harus menggunakan momentum hari ulang tahun ini.

“HUT DWP ke-23 ini, juga sebagai wadah bersama pemerintah membangun wanita  cerdas mewujudkan ketahanan keluarga di era digital. Itu berarti, dengan adanya transformasi pada era digital saat ini menuntut seluruh wanita atau istri ASN untuk bangkit menyesuikan diri dengan kondisi perubahan setelah dilanda covid-19,” ucap Lurand, Senin (12/12/2022).

Menurut dia, DWP dan anggotanya harus siap dalam menghadapi transformasi digital di Indonesia, karena potensi dan peran wanita di era digital saat ini, tetap penting dan strategis. Karena, dalam indikator kemajuan bangsa termasuk di dalamnya sebagai pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) di daerah setempat.

Apalagi di masa modern atau masa digitalisasi, jelas dia, memang perlu dilakukan penyesuaian yang serba cepat, dan harus konsisten dengan tujuan serta arah organisasi Dharma Wanita  itu sendiri.

“Di era digitalisasi ini seluruh anggota DWP harus secepatnya memperbaharui kinerja organisasi dengan mengedepankan pembangunan anggota yang lebih cerdas, mandiri dan inovatif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Meniepi Yantrio Aulia menjelaskan terkait maksud dan tujuannya yakni meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antara seluruh anggota DWP di Kabupaten Gumas, serta mempererat rasa kebersamaan dari ketua, pengurus dan anggota.

“Momen HUT DWP ke-23 Tahun 2022 ini, kita isi dengan kegiatan pemberina tali asih/bingkisan kasih kepada Pensiunan dan Janda ASN dan berhubung saat ini dalam suasana Natal, panitia juga berbagi kasih dengan hamba-hamba Tuhan dan pimpinan gereja-gereja di wilayah Gumas,” pungkasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *