Hukum dan Kriminal

Waspadai Aksi Pencurian saat Libur Nataru

KUALA KURUN – Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), berpotensi akan meningkatnya kasus pencurian, khususnya rumah kosong yang ditinggal penghuninya bepergian ke luar daerah. Potensi kejahatan pencurian ini, menjadi perharian jajaramn Polres Gunung Mas (Gumas), yang mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasat Reskrim AKP Jhon Digul Manra  mengungkapkan, masyarakat khususnya di Kabupaten Gumas agar meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi potensi kejahatan saat libur Nataru. Masyarakat juga meningkatkan kewaspadaan saat bertemu dengan orang yang tidak dikenal.

“Masyarakat kami ingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan akan potensi kejahatan yang mungkin terjadi saat Nataru. Khususnya bagi masyarakat yang bepergian dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong” sebut Jhon Digul.

Selain dari waspada, katanya lagi, masyarakat di wilayah ini diharapkan bisa mengawasi dari harta benda yang mereka dimiliki, dan tidak mudah percaya dengan orang tidak dikenal serta jangan pernah terlena dengan situasi aman.

“Jangan terlena dengan situasi aman, karena kejahatan itu tidak bisa kita tau dan tidak kita bisa diduga untuk itu, maka perlu adanya kewaspadaan dari masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap imbauan kamtibmas dan ajakan ini nantinya mendapat sambutan yang positif dari masyarakat. Termasuk mengingatkan apabila ada hal yang mencurigakan agar segera memberitahukan ke petugas yang berwajib atau petugas kepolisian terdekat.

“Kita berharap di wilayah kita Gumas ini tetap aman serta kondusif” pungkasnya. (san/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!