HEADLINEKatingan

Bupati Sakariyas Ajak Masyarakat Amalkan Sikap Toleransi

KASONGAN – Masyarakat Kabupaten Katingan diharapkan agar mengamalkan sikap toleransi dan menghargai setiap perbedaan. Sebab toleransi, persatuan dan gotong-royong adalah kunci untuk membangun bangsa yang kokoh.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Katingan Sakariyas, saat memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman kantor Bupati Katingan, Senin 19 Juni 2023.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, akan mengingatkan kita untuk terus mengamalkan nilai ideologi Pancasila. Peringtaan ini juga mengenang jasa para pendahulu, serta mensyukuri prestasi bangsa Indonesia berkat bimbingan Pancasila,” jelasnya.

Mendekati pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. Sakariyas, kembali mengajak masyarakat Kabupaten Katingan untuk bergerak bersama, menolak ekstrimisme, menolak politisasi identitas dan agama serta menolak segala bentuk provokasi.

“Mari kita sambut pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024 mendatang dengan kedewasaan dan sukacita,”ungkapnya.

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan itu berharap agar semua bersama-sama mendorong kebangkitan generasi yang kolaboratif dan siap membangun peradaban yang lebih baik serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan global, khususnya dalam proses peningkatan pembangunan di Kabupaten Katingan.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!