DPRD Kota Palangka Raya

Membangun Karakter Peserta Didik Lewat MPLS

Foto : Salah satu sekolah tingkat dasar di Kota Palangka Raya melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bagi peserta didik baru. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Sekolah-sekolah di Kota Palangka Raya terhitung sejak Senin 10 Juli 2023 lalu hingga beberapa hari kedepan, melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), bagi peserta didik baru.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengatakan, pelaksanaan MPLS ini jangan sampai diwarnai aktivitas perpeloncoan atau perundungan maupun bullying terhadap peserta didik. Namun hendaknya pelaksanaan MPLS harus diimplementasikan pada pengenalan lingkungan sekolah secara masif.

“Oleh sebab itu dalam pelaksanaan MPLS ini harus mendapatkan pengawasan ketat dari pihak sekolah, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya, Rabu (12/7/2023) di Palangka Raya.

Lebih jauh srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi Golkar ini menjelaskan, MPLS atau di kenal sebagai masa orientasi peserta didik baru, merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran, guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Selain menyambut peserta didik, MPLS juga menjadi kegiatan pengenalan bagi pelajar mengenai lingkungan dan aktivitas lingkungan, hingga sarana dan prasarana sekolah.

“Karena itu MPLS harus diimplementasikan pada kegiatan positif yang mampu membangun karakter pada peserta didik dengan lebih baik, bukan kegiatan yang memberatkan,”tukasnya.

Norhaini berharap setelah selesainya MPLS para peserta didik bisa merasa nyaman, aman dan tenang untuk mengikuti aktivitas belajar dengan sekolah yang menjadi pilihannya tersebut.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!