DPRD Kotawaringin TimurHEADLINE

Legislator Ini Himbau Masyarakat Kotim Jaga Kebersihan

Sampit, Gerakkalteng- Guna mengantisipasi dampak penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dalam menghadapi musim penghujan seperti sekarang ini khsusunya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Anggota Legislatif Kotim dikabarkan sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Instanti terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk bekerjasama dengan instansi lain dalam hal pembenahan saluran yang ada.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III Rimbun, Pemerintah Daerah juga bisa bekerjasama dengan masyarakat khsusunya mengenai masalah kebersihan terutama jentik-jentik yang bisa mengakibatkan penyakit DBD.

“dengan demikian, tidak ada lagi masyarakat Kotim yang mengalami penyakit DBD. Memang masih ada lah masyarakat yang terkena DBD meski tidak signifikan” ujar Rimbun senin (05/03) di Gedung DPRD Kotim.

Kendati demikian ujarnya menambahkan, bagaimana Pemda Kotim dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya.

Hal tersebut tentunya sangat penting dilakukan, mengingat kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitar seperti membersihakan kaleng-kaleng yang dapat menampung jentik-jentik dan lain sebaginya.(nd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!