Barito TimurDPRD Barito Timur

Pemkab Barito Timur Mendukung Penuh Komunitas UMKM

Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Diskpoperin) Barito Timur Ina Karunia Gandrung.

TAMIANG LAYANG, Gerakkalteng.com- Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui dinas terkait mendukung penuh dalam pembentukan Komunitas Usaha Mikro Kecil(UMKM) di wilayah barito timur, hal tersebut sebagai dukungan dan juga saling bersinergri dengan pemerintah daerah.

Melalui Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Diskpoperin) Barito Timur Ina Karunia Gandrung mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung penuh dengan adanya komunitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“bagi UMKM mendapatkan pelatihan dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah. Bagi semua pengurus komunitas jika nantinya mengadakan kegiatan contohnya seperti Bazar, Pameran, agar nantinya melapor dan berkordinasi agar ada kerja sama yang baik antar semua elemen,” ungkap Ina selasa (10/11) pagi tadi diruang kerjanya.

Dirinya juga menambahkan, dengan melalui komunitas UMKM yang ada dibarito timur, khususnya dibidang bina UMKM, yang diperlukan agar Diskpoperin bartim, jelas Ina.

Ina mengatakan, misalkan nanti Komunitas UMKM ada kegiatan ditahun 2020 nanti, serta dinas juga ada kegiatan maka hal itu bisa diselenggarakan dan juga nantinya akan berkolaborasi sehingga harapnya untuk tahun 2020 nanti.

“bagi pengurus komunitas UMKM yang ada diseluruh barito timur dapat dipadukan dengan program kerja Diskpoperin barito timur.” pungkasnya.(ag)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *