Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

Korsleting Saat Banjir Berpotensi Ancam Keselamatan Warga

“Akibat arus listrik yang bocor tersebut bisa memicu korban jiwa kalau tidak hati-hati. Lantaran itu hendaknya masyarakat agar mengecek setiap kabel listrik di sekitar rumahnya,” pesannya, Kamis (7/5/2020).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Situasi banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Kabupaten Barito Selatan, menyebabkan banyak rumah warga terendam air. Kondisi itu dikhawatirkan bakal menyebabkan korsleting arus listrik yang berpotensi menelan korban jiwa.

Untuk itu, anggota DPRD setempat, Putri Siti Rohmawati mengimbau agar masyarakat mewaspadai terjadinya korsleting arus listrik disaat banjir.

“Akibat arus listrik yang bocor tersebut bisa memicu korban jiwa kalau tidak hati-hati. Lantaran itu hendaknya masyarakat agar mengecek setiap kabel listrik di sekitar rumahnya,” pesannya, Kamis (7/5/2020).

Selain itu, politisi partai Demokrat ini juga mengingatkan agar para orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap anak-anak mereka, terutama yang masih berusia dini dan tidak bisa berenang.

Sebab, ujar wanita berparas cantik ini, pada saat banjir melanda kebanyakan anak-anak akan memanfaatkan momen tersebut untuk bermain dan berenang, sehingga apabila lalai diawasi bisa jadi memakan korban jiwa.

“Khususnya bagi kedua orangtua yang memiliki Balita di rumah dan anak-anak yang tidak bisa berenang, sekaligus mewaspadai apabila ada orang tua jompo di rumahnya agar diawasi,” tukasnya.

Putri berharap, di tengah bencana banjir dan wabah Covid-19 yang melanda, hendaknya masyarakat senantiasa bersabar dan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, apalagi sekarang merupakan bulan suci Ramadan.

Ia juga mengimbau, agar masyarakat tetap taat kepada imbauan pemerintah agar senantiasa hidup bersih dan sehat dan bila tidak ada urusan mendesak, sebaiknya tetap tinggal di rumah saja.

Ia juga mengajak agar masyarakat menghindari kerumunan orang banyak, jaga jarak dan senantiasa mengenakan masker dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

“Semoga segala cobaan dan bencana yang melanda negeri ini, dan khususnya di Kabupaten Barsel cepat selesai dan berlalu,” tuturnya mendoakan.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!