EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Lima SD di Telaga Antang Akhiri ANBK

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sebanyak lima Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah selesai melaksanakan kegiatan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).
“Sebanyak 80 peserta didik dari 5 sekolah di daerah itu telah menyelesaikan ANBK dari sesi 1 dan 2 yaitu literasi dan numerasi. Mereka melaksanakan secara terjadwal sejak 24 Oktober 2022 lalu,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Agus Wahyudi.
Disebutkannya, sekolah yang melaksanakan ANBK yaitu SDN 1 Bukit Makmur dengan 7 peserta didik, SDN Wonosari dengan 6 peserta didik, SDN – Tanjung Harapan dengan 15 peserta didik, SDN 2 Tanjung Harapan dengan 22 peserta didik dan SDN 1 Agung Mulya dengan 30 peserta didik.
“Mereka menyelesaikan ANBK dengan lancar dan tidak ada hambatan, kecuali pada saat sinyal internet lelet. Sesekali loadingnya lambat, namun secara keseluruhan berjalan sesuai dengan harapan,” tegasnya.
Dia berharap, melalui pelaksanaan ANBK ini membuat para peserta didik dapat disiplin dalam mengerjakan apapun sehingga mendapatkan hasil yang maksimal dan juga agar dapat dilakukan evaluasi jika hasilnya kurang memuaskan. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *