DPRD KatinganHEADLINE

Cabor E-Sport Katingan Harus Buktikan Pretasi Pada Ajang Porprov XII

“Cabor E-Sport Katingan harus mampu membuktikan prestasi saat pelaksanaan porprov nantinya, prestasi yang harus dibuktikan yaitu adalah dalam hal peraihan medali emas seperti yang telah ditergetkan,”Ucap Sugianto, senin (10/7/2023) dikantor DPRD Katingan.

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Sugianto, berharap agar Cabang Olahraga (Cabor) Electronic Sport (E-Sport) Kabupaten Katingan mampu membuktikan prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Cabor E-Sport Katingan harus mampu membuktikan prestasi saat pelaksanaan porprov nantinya, prestasi yang harus dibuktikan yaitu adalah dalam hal peraihan medali emas seperti yang telah ditergetkan,”Ucap Sugianto, senin (10/7/2023) dikantor DPRD Katingan.

Dikatakan Sugianto, e-sport merupakan salah satu cabor yang baru dipertandingkan pada ajang porprov khususnya di Kalimantan Tengah, sehingga dengan hadirnya cabor e-sport tentu akan menambah jumlah raihan medali.

“Cabor e-sport inikan banyak cabangnya sehingga tentu akan banyak medali yang diperebutkan, jadi harapan kita kepada para atlet e-sport katingan agar bisa mendulang peraihan medali emas,”Imbuhnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten ini menyebutkan saat ini semua cabor tengah melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang dimana dirinya berharap agar para atlet cabor e-sport bisa mengasah kemapuan saat pelatda.

“Harapan kita kepada para atlet bisa memaksimalkan pelatda yang dilaksankan saat ini termasuk e-sport, dengan mengasah skill dalam permainan serta strategi-strategi yang dianggap perlu sehingga saat tampil nantinya bisa mengalahkan calon lawan,”Imbuhnya.

Disebutkan Sugianto, bahwa dirinya sangat optimis akan kemampuan para atlet cabor e-sport katingan mengingat sejauh ini atlet yang diikut sertakan untuk ajang porprov juga sering mengikuti event diluar daerah dan berhasil meraih juara.

“Tentu sangat optimis dengan cabor e-sport bisa raih medali yang ditargetkan, mengingat jam terbang mereka sangat bagus karna berdasarkan informasi para atlet e-sport ini sering mengikuti perlombaan di luar daerah dan juga meraih prestasi, sehingga inilah harapan kita agar mereka bisa kembali menunjukan kemampuan saat tampil di ajang porprov nanti,”Harapnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!