DPRD KatinganHEADLINE

Dewan Apresiasi Upaya Pj. Bupati Memperjuangkan Pembebasan Kawasan Untuk Membuka Jalan Di Bagian Selatan

KASONGAN – Baru-baru ini Pj. Bupati Katingan Saiful melakukan koordinasi dengan mengunjungi Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk membuka keterisolasian di wilayah selatan Kabupaten Katingan. Dan hasil daripada koordinasi tersebut Kementrian LHK menyetujui permohonan Pj. Bupati karna telah memenuhi persyaratan.

Menyikapi hal tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Yudea Pratidina memberikan apresiasi atas upaya dari Pj. Bupati untuk mendapatkan persetujuan dari Kementrian LHK dan mendapatkan Persetujuan Penggunaan Kawasan Hutan (PPKH) untuk menghubungkan antara kereng pangkahi hingga ke kampung melayu.

“Tentu upaya yang dilakukan Pj. Bupati patut kita berikan apresiasi dan bisa mendapatkan persetujuan dari Kementrian LHK, karna seperti yang kita ketahui selama ini masyarakat diwilayah selatan sangat mengharapkan adanya jalan darat”Ucap Yudea saat diwawancarai, Selasa (2/4/2024) dikantor DPRD Katingan.

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan (Dapil) II ini mengharapkan, dengan adanya  PPKH dari Kementrian LHK diharapkan jalan tersebut bisa segera terwujud, mengingat diwilayah selatan Kabupaten Katingan ada banyak sumber pangan yang bisa memberikan dampak untuk kesejahteraan masyarakat apabila jalan itu nantinya bisa terealisasi.

Legislator PDI Perjuangan ini juga menyebutkan saat pelaksanaan musrenbang beberapa waktu yang lalu dirinya juga menyampaikan menyuarakan agar jalan tersebut bisa segera dilaksanakan pada tahun 2025 nantinya.

“Kita harapkan ada bantuan dari pusat untuk realisasi jalan itu nantinya, kalau hanya mengandalkan APBD Kabupaten akan lama prosesnya,”Sebut Yudea.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!